Tempat Wisata di Vancouver Kanada: Jembatan Menggantung Capilano, Steam Clock dan Chinatown Vancouver

indigomouse.net - Jembatan Menggantung Capilano mempunyai lanscape berbentuk pegunungan dan pantai perkotaan, Vancouver memiliki status sebagai salah satunya kota paling indah di dunia. Downtown Vancouver sendiri berada di semenanjung Selat Georgia yang bersebelahan dengan delta sungai Phraser di samping selatannya. Sedangangkan di samping utara ada pegunungan Coast Mountains yang sering tertutup salju.

Tempat Wisata di Vancouver Kanada:  Jembatan Menggantung Capilano, Steam Clock dan Chinatown Vancouver - Dengan tamannya yang luas dan temperatur dan cuaca yang relatif tenang sejauh tahunnya, Vancouver ialah surga untuk beberapa traveller. Kota inda ini pernah jadi tuan-rumah Olimpiade Musim Dingin pada 2010 kemarin. Dengan semua kekhasan dan kecantikan kota yang dipunyainya, berikut tempat rekreasi di Vancouver Canada yang bisa ditelusuri oleh pelancong.

1. Jembatan Menggantung Capilano

Jembatan Menggantung Capilo sudah populer sebagai salah satunya tujuan di Vancouver, Canada. Jembatan menggantung ini dibuat di tahun 1889 dengan panjang 137 mtr. yang menghampar di atas Sungai Capilo.

Tempat rekreasi di Vancouver Canada ini menggantung di atas sungai dengan ketinggian capai 70 mtr.. Selainnya jembatan menggantung, di taman nasional ini ada juga cliffwalk, yang jadi daya magnet baru dari tempat ini.

Cliffwalk ialah sebuah jalan bergantung yang menempek ke tebing granit di atas tebing Capilano. Dapat disebutkan jalan ini ialah sebuah jalan menengangkan. Walau bagaimanapun, pelancong yang tiba bisa melihat keelokan perkebunan sayur dan lebatnya rimba hujan pada tempat ini.

2. Steam Clock

Tempat Wisata di Vancouver Kanada:  Jembatan Menggantung Capilano, Steam Clock dan Chinatown Vancouver - Jam uap ini beberapa bagiannya di lakukan oleh mesin uap atau steam engine, sekarang ini juga sedikit jam semacam ini yang berperan di dunia. Jam uap di Gastown, Vancouver ini berada di salah satunya sudut persilangan Cambie Street dan Water Street.

Jam ini juga menjadi satu diantara jam uap yang berperan dengan baik sekali. Di bawah kota Vancouver, ada rangkaian pipa uap yang tersambung ke pambangkit listrik di Georgia dan Beatty Streets. Mekanisme itu memberi panas ke mayoritas pusat perkotaan, dan sediakan uap untuk semprit Steam Clock Gastown.

Meskipun kelihatan classic dan unik, tetapi kenyataannya jam uap ini baru berusia 41 tahun dan dibuat dengan seorang pakar hirologi asal Kanada namanya Raymond Saunders. Pakar hirologi Kanada itu bekerjasama dengan seorang specialist metal namanya Doug Smith di tahun 1977 lalu, dan jadi ide dalam pembikinan jam uap yang lain.

Tempat rekreasi di Vancouver Canada ini jadi jam ke-2 yang sempat dibuat di dunia, dari 7 buah jam uap yang berada di penjuru dunia. Pada pukul tertentu, uap akan keluar dan mengepul dari sisi atas jam tiap 15 menit sekali.

Selainnya keluarkan uap, jam ini membunyikan Wesminster Quarter yang disebut bunyi jam yang ada juga di Big Ben, London. Pembangunan jam itu rupanya untuk menarik wisatawan tiba ke Gastown.

Arah yang lain yakni, untuk menghangatkan jalanan yang berada di atasnya. Hingga saat musim dingin, beberapa tunawisma yang tidak mempunyai rumah dapat tidur di atas jalanan yang hangat.

3. Chinatown Vancouver

Tempat Wisata di Vancouver Kanada:  Jembatan Menggantung Capilano, Steam Clock dan Chinatown Vancouver - Chinatown Vancouver adalah tempat rekreasi di Vancauver Canada yang memilliki taman berpenampilan Dinasti Ming. Taman ini jadi yang pertama dibangun di luar China, yang pembangunannya memerlukan 52 perajin yang dihadirkan langsung dari Suzhou, China.

Beberapa perajin itu dihadirkan untuk pastikan orisinalitas Taman Cina Klasih Dr. Sun Yat-Sen. Nama taman itu diputuskan sebagai wujud penghormatan ke presiden pertama Republik China.

Dengan design klasiknya, taman ini seolah ajak untuk kembali lagi ke China pada era ke 15, meskipun realitaya taman ini baru dibuat di tahun 1980 an. Bahkan juga batu yang berada di taman ini segera di-import dari China.

Beragam tipe tanaman, air dan arsitekturnya yang unik seolah jadi oasis di ketenangan di tengah-tengah Kota Vancouver yang ramai. Halaman di taman ini diperlengkapi dengan tempat duduk untuk istirahat.

Kekhasan dan keelokan taman ini tidak kalah atas tempat rekreasi di Jepang yang mempunyai taman-taman berarsiterktuk menarik. Selainnya taman yang unik ini, masih ada pula tmepat rekreasi di Vancouver Canada yang lain yang memikat buat didatangi. 

Seperti sejumlah tempat rekreasi di bawah ini.

  • Stanley Park, taman ini adalah tempat wisata yang paling populer di Vancouver. Terkenalitasnya tidak kalah atas tempat rekreasi di Perancis yang populer dengan Menara Eifelnya. Taman kota ini mempunyai luas 405 hektar dan ada pas di tengah-tengah kota. Taman ini didominsasi oleh rimba dan tempat terbuka. Minimal ada 500 ribu pohon yang berada di tempat ini, salah satunya bahkan juga mempunyai tinggi lebih dari 70 mtr.. Beberapa pohon yang ada juga sudah berumur 500 ribu tahun.
  • English Bay, sebuah teluk yang berada di samping barat Falese Creek dan Semenanjung Vancouver.
  • Science World at Telus World of Science, ialah museum sains yang ada di Quabec Street dan dibangun di tahun 1977. Selainnya menyuguhkan evaluasi sains lewat display interaktifnya, tempat ini mempunyai ONIMAX Theater, yakni sebuah bioskop yang mempunyai tehnologi IMAX hingga sanggup mendatangkan penampilan yang lebih realitas.
  • Queen Elizabeth Park, sama seperti tempat rekreasi di Inggris, taman ini sanggup menarik lawatan pelancong. Dengan tamannya yang mempunyai luas 52 hektar taman ini jadi tempat khalayak yang banyak didatangi oleh masyarakat lokasl atau wisatawan. Terletak ada di Cambie Street, dan dibuat di tahun 1939. Tempat rekreasi di vVancouver Canada ini berada di atas Little Mountain yang nama tamannya diambil dari istri King George IV. Yang disebut pimpinan Canada pada waktu itu.
  • Metropolis di Metrotown, ialah pusat belanja paling besar di British Columbia dan sebagai mal paling besar ke-3 di Canada. Pada tempat ini ada lebih dari 400 gerai toko yang menyebar di empat lantai gedungnya. Pada tempat ini, pelancong dapat menemui beragam sajian ciri khas Eropa, sampai makanan ciri khas India yang banyak ditemui di penjuru dunia.
  • Vancouver's Museum of Anthropology, berada di University of British Columbia dan populer dengan seni Nortwest Coast First Nation yang disebut salah satunya koleksi terbaik.
  • Grouse Mountain, tidak kalah atas tempat rekreasi di Swiss, Vancouver mempunyai pegunungan yang menyuguhkan panorama menakjubkan. Grouse Mountain mempunyai kereta menggantung yang bermanfaat untuk mempermudah akses beberapa pelancong.
  • Vancouver Lookout, ialah sebuah lokasi yang menyuguhkan panorama Vancouver sampai 360 derajat. Dengan design gedungnya yang serupa dengan UFO.
  • Sunset Beach
  • Kitsilano Beach
  • Locarno Beach
Demikian artikel tentang Tempat Wisata di Vancouver Kanada:  Jembatan Menggantung Capilano, Steam Clock dan Chinatown Vancouver. Semoga bermanfaat.

0 Komentar